Catatan Akhir Tahun

Sebelum terjun ke topik utama postingan ini, saya mau minta maaf karena meninggalkan beberapa 'hutang' di postingan sebelumnya, khususnya di postingan Tentang Risa Saraswati dan Odessa File. Jangan salahkan takdir, ini memang karena saya milih mendahulukan hal lain ketimbang mengurus blog. Mood ngeblog saya belum sepenuhnya pulih. -___-"

Doakan saja semoga tahun depan saya ada kemauan rajin ngeblog lagi, hehe. Ya sudahlah, markimu. Mari kita mulai topik postingan ini sebelum tahun 2012 menutup tirainya.

Saya mau menutup tahun ini dengan flashback kejadian apa saja yang saya alami setahun ini. Semoga bisa dijadikan bahan introspeksi untuk tahun depan. Mari kita bagi-bagi kejadiannya per bulan biar cocik.


Januari
Tahun ini saya menginjak umur 20 tahun, tahap remaja akhir. Artinya saya harus bisa mengurangi sifat kekanakkan saya. Walaupun sulit, bisa lah sedikit-sedikit saya belajar dewasa. Saya dapet kejutan cetar membahana ulala dari anak-anak Tagoni, kelompok ibu-ibu gosip di kampus. Makasih, cinta-cintaku :*. Kado yang saya dapet: eyeliner + mascara dari anak-anak Tagoni, sepatu Taekwondo dari kekasih, kemeja + kerudung + rompi + kue dari ibunda. Alhamdulillah :) Berkat mereka, ulang tahun ke-20 ini terasa ISTIMEWA *ngomong cempreng ala cherrybelle*.

Februari
Saya ikut kejuaraan Taekwondo dan dapet medali perak. Alhamdulillah :)

Maret
Hari jadian saya dan kekasih jatuh di tanggal 8, kami merayakannya dengan masak-masak bareng. Walaupun hasilnya aneh, kami enjoy saja. Kan makannya pake cinta :p Ini jadi bulan romantis no.2 :')

April
Saya ikut ujian taekwondo, Alhamdulillah lulus. Pokoknya saya udah kenyang bolos ujian bertahun-tahun. Target saya tahun depan udah blackbelt Dan 1. Aamiin
Selain itu, makalah kolektif saya dan kawan-kawan lolos KOLITA 10 (Konferensi Linguistik Atma Jaya). Alhamdulillah kami bisa berangkat ke Jakarta, walaupun banyak tersandung kerikil ini itu. Presentasi sukses dan kami ditraktir pizza sama Bu Sari, ketua MLI periode 2011-2013 :)). Bulan ini menyandang peringkat bulan paling dramatis tahun ini versi saya.

Mei
Bulan ini saya lalui dengan ditemani suara jangkrik. Krik krik krik. Jadi bulan Mei meraih peringkat kedua bulan paling garing :p

Juni
Saya ikut kejuaraan Tekwondo dan Alhamdulillah dapet perunggu. Walaupun sebelumnya saya kena penyakit aneh sampe ga bisa jalan dan pingsan di kamar mandi. Saat kejuaraan pun kaki masih agak lunglai tak berdaya. Tapi kalau sugestinya positif, rintangan apapun bisa dilalui dengan santainya, hehehe.

Juli
Di bulan ini saya mengikuti program KKN di pameuntasan (deket rumah). Sengaja saya nyari tempat KKN deket rumah biar sakit gejala GERD yang saya alami cepet pulih dan biar kegiatan saya nggak terganggu KKN. Tapi nyatanya walaupun KKN deket rumah, tetep saja makanan kurang bergizi dan kegiatan saya kacau. KKN yang kata orang seru dan menantang malah meninggalkan kenangan negatif buat saya. Soalnya KKN saya membosankan, hehe. Karena kegiatan ini, bulan ini juga menyandang predikat bulan paling boring nomer 1 sepanjang tahun 2012.

Agustus
Lebaran jatuhnya di bulan ini. Ga biasanya, lebaran kali ini saya capek sejuta lima ratus kali lipat karena silaturahmi ke rumah saudara yang jumlahnya sejuta lima ratus buah (*lebai). Joko woooow !! :o Emang ini bulan paling melelahkan sedunia --"

September
Ini bulan paling hectic peringkat kedua, soalnya tanggal 22 saya dan kawan-kawan ke Jakarta nonton SM Town tapi besoknya saya harus udah ada di GOR Bandung ikut ujian geup. Ini gara-gara saya lupa ujian geup tanggal 23 September, saya malah dengan cerobohnya beli tiket SM Town. Karena ga mau mengorbankan salah satu, dua-duanya dijabanin, hehe. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan capeknya ga kerasa karena enjoy ! :D

Oktober
Bulan ini saya lalui dengan 'fokus pada tugas kuliah'. Semoga target IP saya bisa tercapai. Aamiin.

November
Hari raya Tagoni jatuh di tanggal 24 November. Kami merayakannya di kosan Fira dan Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar dengan bumbu mengharukan bombastis membahana ulala.

Desember
Di bulan ini, saya ikut kejuaraan Taekwondo lagi dan Alhamdulillah dapet perak. Kalo disimpulkan, saya selalu kalah dari atlet 'profesional', hemeh --" Sebelumnya saya ikut ujian geup, Alhamdulillah lulus dan sekarang sudah geup 2 alias merah strip 1. Yah, inilah akibatnya vakum ujian 3 tahun, junior udah pada blackbelt, lah ini sesepuhnya ketinggalan jauh :)) Bulan ini menyandang peringkat pertama bulan paling hectic sepanjang tahun 2012 karena tugas kuliah yang bejibun dan lain-lain.

Selain itu, bulan ini juga menyandang predikat bulan paling romantis peringkat pertama karena saya dan kekasih me-reboot hubungan kami. Mendadak dia jadi sosok yang 'berbeda' dalam arti positif. Semoga Tuhan merestui kami dan kami bisa terus memperbaiki diri :)

Secara keseluruhan, tahun 2012 merupakan tahun proses pendewasaan. Dari masalah-masalah yang saya temukan, saya belajar memahami perasaan dan pola pikir orang lain. Belajar mengurangi sifat egois walaupun suliiit banget :p Dan yang paling utama, saya belajar cara menempatkan diri sesuai peran sosial. Semoga hasil pembelajaran itu bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Aamiin :D

Comments

Popular Posts