Karakter orang dengan golongan darah AB

Mengenal ramalan dari Jepang yang KATENYE karakter seseorang ditentukan berdasarkan golongan darahnya sudah saya dapat dari dulu, lewat tautan yang dibagi oleh kawan saya di Facebook. Dulu saya kira itu cuma iseng-iseng. Serupa dengan menentukan karakter seseorang berdasarkan bentuk lipstik atau warna favorit atau hal-hal sepele lainnya. Tapi KATENYE lagi, ramalan karakter berdasarkan golongan itu ditentukan oleh kadar hormon yang ada pada tiap golongan darah. Kadar hormon-hormon yang berbeda itulah yang menentukan karakter tiap orang.

Karakter seseorang dibentuk oleh dua hal, yaitu gen dan lingkungan. Gen penentu karakter itu terkandung dalam golongan darah. Mungkin hal ini yang mendasari kepercayaan orang Jepang terhadap ramalan itu. Percaya ga percaya, saya coba membandingkan karakter saya dengan ramalan tersebut, ada beberapa yang cocok, banyak juga yang tidak. Cekodit !!


Karakter golongan darah AB:
1. Unik, nyeleneh, cuek, banyak akal.
Banyak yang bilang saya orangnya mahiwal alias beda sendiri alias unik. Misalnya, banyak orang lomba nabung buat beli Blackberry, saya masih setia dengan hape Nokia E71, mungkin mirip anti mainstream, tapi saya cuma belum butuh hape BB. Dipikir-pikir pulsa bulanannya juga membengkak, mungkin suatu hari nanti kalau saya butuh dan punya uang banyak, saya akan ganti hape. Tapi untuk sekarang saya masih bertahan dengan hape lama saya.

Saya termasuk orang yang cuek dengan penampilan dan lingkungan sekitar, tapi ada saatnya saya ga boleh cuek. Masih bisa dikontrol laah :D.

Kalau berhadapan dengan suatu masalah, saya memang senang memikirkan solusi alternatif, tapi jarang yang saya utarakan karena kurang pede dan berfikir bahwa solusi saya itu konyol.

2. Suka ngaret karena mudah ganti jadwal.
Saya mengurutkan prioritas jadwal berdasarkan situasi, kegiatan mana yang sekiranya bisa ditunda dan mana yang urgent. Tapi saya lihat sikon, kalau ternyata sudah ngaret dari jadwal, mending saya pergi ke acara lain yang belum dimulai atau mending ga dateng sekalian.

3. Susah mentolerir kesalahan orang karena asal beda.
Iya, saya ga suka sama orang anti mainstream yang apatis sama hal baru. Kita hidup di dunia yang dinamis, kecuali kalau dia hidup di goa, hihi. Beda pun harus ada alasannya :)

4. Sulit dipercaya karena mudah ganti mood.
Wah, sebenarnya saya orang yang sulit membatalkan janji. Tapi beberapa orang memaksa saya membatalkan janji dengan memanfaatkan sifat 'mudah kasihan' yang saya miliki.

5. Disukai teman karena kreatif.
Kreatif dalam hal tertentu aja. Malah lebih senang nyari sesuatu yang simpel dan praktis.

6. Disebelin karena harapannya yang terlalu tinggi
Harapan saya memang selalu tinggi, tapi ga sampe disebelin juga deh. haha. Pinter-pinter jaga perasaan orang lain aja.

7. Alergi pada tiap jenis olah raga.
Jujur saya sakit hati denger pernyataan itu. Jadwal latihan taekwondo saya lima kali seminggu. Jenis olah raga yang ga saya kuasai cuma bulu tangkis, tenis, squash dan olah raga tangan lainnya. Emang sih punya anemia, tapi saya masih sanggup menjalani latihan olahraga berat :(

8. Menabung karena punya proyek.
Ya :D

9. Ingatannya kuat.
Ga tau ! haha

10. Makan tergantung mood, mudah kena anoreksia.
Kalau diantara pembaca ada yang taekwondoin, pasti tahu tiap taekwondoin punya kelas berat badannya masing-masing. Saya di kelas under 49 atau under 53, makanya saya harus jaga berat badan agar tetap di rentang 48-50 kg.

11. Lemah terhadap kebersihan.
Ga ih ! Sengene banget --"

12. Hobby mencicipi semua masakan (aji mumpung).
Embeer, hehe :p

13. Jika lagi mood, tidur adalah segalanya.
May.. Maybe yes, maybe no :p

14. Mudah terserang penyakit kanker atau jantung.
Gimana takdir ini mah --"

15. Karena gampang lelah, maka perlu cari kegiatan yang menyenangkan dan bikin kamu lega.
 Gampang lelah? sakit hati dengernya :(

16. Imajinasinya tinggi, pandai menganalisis dan mengkritrik.
Diamini saja..aamiin :))

So, how 'bout u? :D




Sumber:
http://unhicommunity.blogspot.com/2008/11/ramalan-berdasarkan-golongan-darah.html
http://www.anneahira.com/ramalan-golongan-darah.htm

Sumber gambar:
http://1.bp.blogspot.com/-Py6KKV48uYg/UFGYyM5N0vI/AAAAAAAAAEs/YcOiW9BOBCM/s1600/Darah+18

Comments

  1. yupzzz,,,aq jg AB.
    utk yg suka ngaret klo janjian,kyknya NGGAK banget dech,,krn slama ini motto ku "lebih baik menunggu 2 jam drpada terlambat stengah jam".dan itu terbukti!!!
    dan tuk anti olahraga jg kagak bener tuch,,scara aku pernah jd juara 1 lomba bulu tangkis gitu loh dan ujian renang slalu dpt nilai A.
    utk mslh teamwork gak perlu diragukan lagi,solid is the best..malah kadang di manfaatkan krn sifatku yg gampang trenyuh dan kasian sm orang.
    Mudah memaafkan orang,tp susah bwt nglupain klo orang itu udh prnh menyakiti hatiku!
    Hebatnya lg aku msh inget hal2 kecil sperti tgl lahir temen SD,dan hal2 sepele tentang tentang teman n orang2 yang menurut mereka mngkn gak penting..hehe tp itu bukti klo kita care n menjunjung tinggi friendship!

    ReplyDelete
  2. Aku juga AB.
    Banyak yg bilang aku otangnya agak "Aneh" suka ngelakuin hal diluar kebiasaan.
    Aku memang suka banget menetapkan target dalam hidup.
    Kalau target belum tervapai pasti terus nyari sampe ke target itu.
    Misalnya nabung buat plesir, atau beli barang, dll.
    Tp emg target itu buatbjadi motivasi...

    Proud to be AB ^^

    ReplyDelete
  3. yeah, semoga aja banyak orang yang percaya dgn kelebihan AB dan ga ada yg percaya dgn kekurangannya,haha :p

    ReplyDelete
  4. saya jg golongan darah AB.. smuanyaa emang cucok boo.. :D tapi cuman 2 yg kgak cucok.. yg prtma soal olahraga.. saya nih sring menangin pertandingan voli dan basket dri smp smpe terakhir pas kuliah.. skrg saya sudah kerja, Puji Tuhan saya gak pnh ngaret tuuhh.. klo msuk kantornyee jam 7.30, gw brangkat dri rumah jam 5.30 pgi, dan sampe kntor jam 7.00.. heheheheh ^___^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts