Tentang Risa Saraswati

Kalian mungkin pernah denger nama Risa Saraswati, apalagi yang gemar musik indie, tanpa 'he' loh ya, ntar jadinya indiehe *suara jangkrik*. Nama Risa Saraswati sebenarnya sudah membahana di dunia musik indie karena beliau dulunya adalah vokalis band Homogenic. Tapi dasar saya suka telat info, saya baru denger nama beliau dari temen KKN saya yang akrab dengan permistisan. Nah loh, dari musik indie ke dunia mistis? Lah kok saget, mbake?


Jadi, kata teman KKN saya, Risa Saraswati itu selain mantan vokalis Homogenic juga seorang penulis. Temen KKN saya itu gemar banget sama novel dia yang judulnya "Danur". Novel itu menceritakan kehidupan Risa sama makhluk-makhluk tak kasat mata yang ada di sekitar Risa. Cewek bermata indah itu mengaku memiliki kemampuan istimewa untuk melihat makhluk-makhluk tersebut sejak berumur lima tahun. Dia bahkan dapat 'berteman' dengan mereka.

Selayaknya teman, Risa dan 'mereka' sering bertukar cerita dan bermain bersama. Hal itu berlangsung sejak Risa berumur lima tahun sampai sekarang. Menurut Risa, 'mereka' sudah seperti keluarga kedua baginya. Selain menulis novel, Risa juga menulis beberapa lagu yang menceritakan kisah 'mereka'. Bahkan Risa mengaku 'teman-temannya' datang saat malam peluncuran albumnya. 'Mereka' berlari kesana-kemari saat Risa menyanyikan lagu-lagunya.

Jujur saya sendiri belum baca bukunya dan ga niat baca karena saya kurang tertarik dengan dunia halus :s. Tapi teman KKN saya merekomendasikan novel "Danur" karena novel itu sebenarnya bukan novel horor, itu menuturkan kisah yang tidak biasa. Gaya bahasa Risa juga enak dan mengalir (beberapa mengasosiasikannya dengan Dewi Lestari). Danur itu sendiri adalah cairan yang keluar dari tubuh manusia setelah mati beberapa hari dan memiliki bau yang khas.

NB: Lain kali postingan ini saya update, merinding kalo nulis beginian jam segini --"

Comments

Popular Posts